5 Hal Yang Membuktikan Banyak Manfaat Menonton Bioskop Sendiri

Menonton film di bioskop merupakan salah satu kegitan favorit untuk menghabiskan waktu. Biasanya, orang yang diajak pergi ke bioskop adalah pacar, sahabat atau pun keluarga. Tetapi, mereka kadang tidak mau menemanin padahal film yang ditunggu-tunggu sudah tayang di bioskop.

Jika terjadi seperti itu, apakah kamu tidak jadi menonton? Tentu tidak! Kamu tentu masih punya pilihan menonton sendirian di bioskop. Yuk, buang keraguanmu dengan membaca 5 alasan berikut ini!

1. Meskipun Film Sedang Ramai-Ramainya Tetap Dapat Kursi

Apakah film incaranmu adalah film yang antusasmenya besar? Sudah pasti penontonnya akan banyak sekali. Dengan begitu, semakin banyak orang yang ikut kamu nonton, akan semakin tinggi level kesulitanmu untuk mendapatkan kursi kosong. Sekalinya dapat, malah tidak satu baris duduknya malah terpisah.

Tenang saja, hal tersebut tidak akan kamu alami kalau kamu nontonnya sendirian. Sepenuh-penuhnya bioskop, biasanya selalu ada kursi kosong satu yang tersedia. Kursi didapat, hati pun senang bisa menonton.

2. Mengindari Teman Yang Datang Terlambat

Setiap nonton bareng teman-temanmu, pasti ada saja yang datangnya telat. Apapun alasanya, yang datang telat ini pada akhirnya akan merepotkanmu. Pasalnya, kamu akan menunggu hingga ia datang sambil menghubungi menanyakan posisinya sudah dimana.

Kecuali kamu begitu setia pada temanmu, ujung-ujungnya kamu akan masuk duluan kedalam. Akhirnya, kamu pun harus minta tolong kepada penjaga tiket untuk nantinya mempersilakan temanmu masuk karena tiketnya sudah terlanjut di beli. Hal merepotkan seperti itu pastinya bisa kamu hindari kalau kamu nontonnya sendirian.

3. Tidak Ada Pertanyaan Saat Film Sedang Di Tayangkan

"Lho, yang cewek siapa sih? kok, ceritanya jadi begini? Jelasin dong!"

Pertanyaan seperti itu pasti pernah kamu terima saat nonton bareng-bareng di bioskop. Niat hati tidak ingin menjawab, tapi kamu takut kawanmu nanti malah makin bawel nanya terus.

Ketika dijawab, pertanyaannya malah terus sambung. Tak tenang sudah pengalaman saat menonton film. Tetapi, pertanyaan mengganggu seperti itu tidak akan muncul saat kamu nonton sendirian.

4. Waktu Yang lebih Fleksibel


Kamu berencana nonton film favorit yang baru tayang dibioskop bareng temanmu. Kamu hanya punya waktu luang akhir minggu ini, tapi temen kamu gak bisa karena harus menghadiri acara pernikahan secara beruntun. Akhir pekan selanjutnya, teman kamu sudah ada waktu luang namun kamu malah ada acara yang tidak bisa ditinggal.

Jika berlangsung seperti itu, bisa-bisa film favorit kamu keburu turun layar. Alhasil, pudar sudah kesempatan menonton film itu di bioskop. Tetapi, jika kamu nontonnya sendirian, kamu bebas menentukan waktunya tanpa harus terikat siapa pun.

5. Waktu yang Sesungguhnya Untuk Diri Sendiri


Di tengah kesibukan yang terus melanda, tidak ada salahnya memiliki waktu berkualitas untuk diri sendiri. Salah satu kegiatan me time yang bisa kamu lakukan adalah dengan menonton bioskop sendirian. Kamu bisa dengan tenang menikmati film yang diputar dan merasakan nuansa kebebasan (sense of freedom) yang mungkin jarang kamu dapatkan sehari-hari. Penat hilang, batin pun senang.

Menonton film bareng kawan, pacar, maupun keluarga memang memiliki keseruan yang berbeda. Tapi, bukan berarti kamu harus terus bergantung dengan orang lain demi merasakan nikmatnya menonton film. Jadi, masih ada keraguan menonton bioskop sendirian?

Komentar

Postingan Populer