TIdak Hanya Popcorn, Ada Beberapa Makanan Khas di Bioskop Dari Seluruh Dunia

Jika pergi ke bioskop, tentu tak akan lengkap rasanya kalau tak memakan camilan yang bernama popcorn. Popcorn memang menjadi camilan utama yang beridentik dengan bioskop, dan hal ini juga berlaku di negara lain. Meski demikian, ada beberapa negara yang justru tidak menjual popcorn sebagai camilan bagi para penonton bioskop. Dilansir menjadi berita dari Brihtside. Berikut adalah camilan khas di biskop dari setiap negara.

1. Souvlaki

Souvlaki adalah camilan bioskop dari negara Yunani. Seperti yang bisa kamu lihat, souvlaki ini mempunyai bentuk seperti sate, hanya saja bukan sate ayam, melainkan sate kambing. Intinya, di biskop Yunani kamu bisa menonton sambil nyate.

2. Bakso Goreng

Belum diketahui apa nama dari makanan dari negara Israel ini. Yang pasti, makanan ini terdiri seperti bakso goreng yang terbuat dari buncis atau kacang panjang, kemudian dibungkus dengan roti yang bernama roti prata atau pita.

3. Tostilocos

Makanan dari negara Meksiko ini umum dijual di bioskop-bioskop atau di stadion. Camilan tradisional ini terdiri dari tortilla chips dengan saus panas, mentimun, bengkuang, air jeruk nipis, dan kacang tanah.

4. Permen Warna-Warni


Kalau nonton bioskop di negara Finlandia, kita wajib untuk mengemil permen berbentuk jelly dengan rasa buah-buahan. Tak heran permen ini mempunyai warna yang bervariasi.

5. Asinan Plum

Kalau di negara Tiongkok, biasanya kita akan ditawari camilan berupa plum yang diasinkan. Selain itu, penduduk sana juga suka ngemil cumi goreng dan juga ngemil biji bunga matahari. Biji bunga matahari biasa disebut kuaci kalau di Indonesia.

6.Permen licorice

Jika kamu menonton bioskop di negara Belanda, maka kamu akan melihat permen licorice ini dijual sebagai camilan sembari menonton film. Tapi hati-hati jangan terlalu banyak, karena kadar gula dalam permen ini cukup tinggi.

7. Kastanye Panggang

Di negara Korea Selatan, penonton bioskop lebih suka makan chestnut atau kastanye panggang. Seperti di banyak negara Asia lainnya, cumi-cumi kering juga sangat populer di Korea Selatan sebagai camilan sewaktu  menonton bioskop.1

Komentar

Postingan Populer